Jumat, 28 Oktober 2011

tes wawancara OSIS 2012-2013

haloooh :D
tadi OSIS Pawitikra habis ngadain tes wawancara dalam rangka pergantian kepengurusan lho :B
saya, sebagai pengurus OSIS yang ikut ngewawancarai sangat bersemangat sama kegiatan ini. alasan:
a. pengalaman pertama niih B)
b. bisa gentian ngatosin adkel wkwk._.
c. NGGAK IKUT AFCLASS FISIKA YANG GURUNYA PAK JUMADI! :D
paling penting tuh yang c wkwk


jadi, aku ngewawancari diruang 3 bersama dengan mbak Kanessa, mas Huda, Fafa, dan Hibat. disitu satu-satunya bukan OSIS ya si Hibat. tapi dia MPK. semacam anaknya MPR gityuh~ nah kita beruntung banget dapet ruang 3. kenapa? ITU DI MEETING ROOM WOY! wkakaka. youknow, di meetingroom itu gede. mejanya melingkar. dan ber ac mhuahahaha. padahal ruangan yang lainnya nggak pake gitu dududu~ ekslusif men B)
nahkan mulai gitu ya, 2 orang pertama yang di wawancarai itu sampe mbrambangi mau nangis gitu lho. pertanyaan-pertanyaan terakhir nggak dijawab. cuman dieeem aja sambil berkaca-kaca gitu._. lanjut ke calon calon yang lainnya. aku, mbak Nessa sama mas Huda paling banyak ngomong. Fafa cuman dikit dikit dan Hibat blas nggak ngomong-__- tapi, yang paling atos tetep aku sama mbak Nessa._. sekali ngomong jlebbgt. tapi ada beberapa sesi yang bikin lucu. contoh ini ya:
mbak Nessa: "dek, disini ada pertanyaan 'apa yang kamu lakukan jika orangtuamu tidak menyetujui kamu mengikuti OSIS? jelaskan!' dan kamu tau jawabanmu apa?"
mbak Nessa sengaja ngasih jeda sambil ngelirik adeknya.
mbak Nessa: "jawabanmu, 'saya akan menarik hati mereka dengan menggunakan kata-kata indah.' maksudmu kata-kata indah itu apaan deek?-_-"
ngerti nggak? ituloh yang aku garis bawah. bahasanya dia itu semacam mau nembak orang tau nggak sih._. rempong. dan si adek kelas langsung gelapan bingung gitu wkakak. aku memanfaatkan keadaan dong,
aku: "kasih contohnya dong dek, menarik hati dengan kata-kata indah itu kayak gimana?"
si adek: "yaaa emmmm emmmmm *mikir* pake puisi misal?"
kemudian tertawa.__. ya sekarang gini, kamu nggak diijinin orangtuamu dan cara kamu merayunya adalah melalui puisi. it's mean dia bakal bikin puisi berupa permintaan izin mengikuti OSIS-____- ohmyGod.... gimana nggak ketawa coba. bayangin aja kayak gitu-_-
terus, kan kebanyakan dari anak-anak yang aku dkk wawancarai itu pengen jadi sekertaris. alasan utamanya adalah 'hobi menulis'. oheloooh! apakah jika dirimu yang hobi menulis menulis menjadi sekertaris itu ngefek? emang mau bikin novel gitu? novel tentang OSIS Pawitikra..... aku, mbak Nessa, mas Huda, Fafa sama Hibat sampe bosen taunggak sih, ngebaca alesannya sama semua-_- nggak sadar deh itu adek adek berhadapan dengan sekertaris OSIS (aku) dan mantan sekertaris OSIS (mbak Nessa) wkakak._.
dan hal yang paling tidak suka adalah..... penghitungan nilai akhir para kandidat. wkakak. yang kita tes ada 11 orang. kita ngetes 4 poin. dan yang ngasih nilai ada 5. jadi, dari satu poin dari setiap kandidat di jumlahkan dan dibagi 5. rempong sekali bukan? super....
oke. segini aja yaa. nggak usah detil detil banget wkwk. ntar kasian kalo sampe ada adek kelas yang baca :p *padahal sama sekali nggak ada yang baca-_-*




bythewayanywaybusway, sekarang tanggal 28 oktober kan? selamat Hari Sumpah Pemuda, wahai para pemuda :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar